About

Sejarah

Rubah Kertas didirikan tahun 2018 fokus pada pengolahan kertas bekas menjadi kertas daur ulang (handmade recycled paper art). Kini produk dan layanan sudah berkembang tidak hanya produk kertas daur ulang namun juga jas cetak (printing). Teknologi pengolahan kertas bekas masih dilakukan skala rumahan (home-made) dengan 100% hasil daur ulang kertas bekas, sehingga memastikan tidak ada penggunaan kertas baru (virgin).

Visi

Kami hadir untuk membantu mengurangi volume sampah tercampur yang masuk ke Tempat Pengolahan Akhir (TPA). Tidak hanya mengurangi, namun kami juga melakukan kegiatan mendaur ulang (upcycle) sampah khususnya kertas bekas sehingga memiliki daya guna lebih oleh masyarakat. Disamping itu kami ingin terus mengedukasi masyarakat mengenai isu lingkungan sehingga masyarakat semakin sadar akan kepedulian terhadap lingkungan.

Founder dan CEO

Rubah Kertas didirikan oleh Afifah Luhtfiya Hanum, sarjana lulusan Teknik Lingkungan Universitas Indonesia (UI) angkatan 2018. Motivasi muncul sejak kuliah ingin berkontribusi mengurangi jumlah timbulan sampah yang masuk ke TPA.

Pencapaian dan Penghargaan

Penerima Dana Hibah – Program Wirausaha Mahasiswa Universitas Indonesia – 2017

Liputan Media

Sapa Indonesia, Kompas TV – https://www.youtube.com/watch?v=JWOgFrVnSdM

Pagi-Pagi, NET TV – https://www.youtube.com/watch?v=OpSnlkffVZo&t=45s

Saliha, NET TV – https://www.youtube.com/watch?v=VAhF6NyvzMg

Social Media

Instgram : @rubahkertas